Wamena (ANTARA) - Kapolsek Bokondini, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua IPDA Remi Kogoya mengajak mama-mama Papua ikut membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Kami juga menyampaikan maklumat kapolri dan mengajak masyarakat mempedomani maklumat tersebut karena ini untuk keselamatan rakyat. Kami mengajak masyarakat memeliki kesadaran kedisiplinan untuk bersama memutus rantai COVID-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah,"kata Ipda Remi Kogoya dalam sosialisasi dihadapan mama mama Papua melalui keterangan tertulis, Selasa.

Kapolsek yang baru menjabat beberapa hari di Bokondini itu mengingatkan masyarakat untuk tidak mudik selama Corona masih mewabah.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bokondini Ola Pagawak  mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat serta lebih banyak tinggal di rumah sebagaimana anjuran pemerintah.

"Kurangi berkumpul dengan banyak orang, mari beraktivitas dalam rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Ia mengatakan jika masyarakat menaati kebijakan pemerintah terkait pencegahan Corona maka mereka tidak akan terjangkit virus baru tersebut.

Sebelumnya pihak kepolisian telah memasang sejumlah baliho berisikan maklumat kapolri terkait pencegahan Corona, di beberapa titik di Tolikara. Ajakan mencegah penyebaran Corona ijuga dilakukan oleh KNPI serta PMI Tolikara.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024