Jayapura (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Jhony Banua Rouw mengimbau masyarakat yang ada di Bumi Cenderawasih untuk menaati anjuran pemerintah dalam penanganan COVID-19 seperti menunda untuk melakukan mudik.

"Kami mengimbau kepada saudara-saudara, pace, mace, kaka, ade masyarakat Papua yang saya cintai untuk tidak mudik baik keluar Papua maupun masuk ke Papua ataupun ke kabupaten lainnya yang ada di Papua," katanya di Kota Jayapura, Rabu.

Menurut dia, cukup di rumah saja, sebagaimana imbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Ini bertujuan untuk memutus rantai penularan COVID-19, ini juga untuk kebaikan kita bersama saat seperti ini. Kita bisa suilaturahmi dengan keluarga menggunakan sosial media dengan fitur video call atau yang lainnya," katanya.

Ia juga meminta agar segenap lapisan masyarakat sanantiasa menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

"Marilah kita mulai dari diri kita kemudian ke lingkungan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Papua," katanya.

"Pakailah masker dimanapun saudara berada, cucilah tangan saudara sebelum dan sesudah beraktivitas. Jadilah pahlawan pencegah penyebaran virus corona untuk diri sendiri, keluarga dan orang lain di tanah Papua yang kita cintai," ujarnya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024