Jayapura (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Ance Wanggai memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) ke sejumlah asrama mahasiswa yang ada di Kabupaten Biak Numfor.

"Bantuan sembako itu saya berikan kepada penghuni asrama mahasiswa Mamberamo Tengah, Pegunungan Bintang, Yahukimo, Paniai, Dogiai, Deyai, Yalimo, Nabire, jemaat Petra, Baptis GKII dan keluarga atau warga kurang mampu di Biak," katanya dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Rabu.

Anggota Partai Nasdem Papua ini mengatakan sembako yang diberikan itu untuk kebutuhan dasar masyarakat yang berkekurangan di tengah pandemi virus corona atau COVID-19.

"Jadi, bantuan itu berupa sembilan bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, susu kaleng, teh, gula pasir, tepung terigu, telur dan stiker. Saya berikan pada Selasa kemarin," kata Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRP.

Ia menegaskan bantuan yang diberikan tersebut tidak memandang latar belakang suku, agama, ras atau antargolongan, tetapi kepada warga yang tidak mampu di tengah pandemi virus corona kepada mereka yang membutuhkan.

"Semoga bantuan itu bermanfaat dan hanya ini yang bisa diberikan, harapannya tidak dilihat dari besar atau kecil, bentuk yang diberikan tetapi manfaat yang bisa didapatkannya,” katanya.

Ia mengakui tidak semua asrama atau pun komunitas bisa dijangkau bantuan tersebut namun masih ada kesempatan lain untuk melakukan hal yang sama.

"Semoga saja lain kali saya bisa memberikan bantuan di tempat-tempat lain dan harapannya bantuan ini menjadi pemicu kepada pihak lain untuk berbuat hal yang sama di tengah pandemi corona," katanya.

Ance mengaku juga bahwa pada momentum dia mengajak para penghuni asrama dan sejumlah pihak untuk mengikuti anjuran atau imbauan pemerintah terkait pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024