Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 50 personel Polwan dan ASN Polda Papua membagikan 3.000 masker kepada warga yang kurang mampu di sejumlah titik  Kota Jayapura untuk mencegah wabah virus corona (COVID-19), Rabu.

Perwira Koordinator (Pakoor) Polwan Polda Papua AKBP Akdamina P Deda mengatakan masker sebanyak 3.00 telah  dibagikan di 61 titik yang ada di Kota Jayapura.

"Di antaranya di pasar-pasar, pangkalan-pangkalan ojek, mall/pertokoan, terminal tempat pemberhentian angkutan umum dan pusat keramaian lainnya di Kota Jayapura," katanya.

Menurut dia, pembagian masker itu tentunya dilakukan secara serentak dengan membagi personel Polwan menjadi tujuh regu.

"Tentunya sebelum melaksanakan kegiatan, kami menggelar apel sebagaimana instruksi dari Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Aris Haryanto selaku pembina Polwan Polda Papua," katanya.

AKPB Akdamina mengatakan tujuan pembagian masker itu dalam rangka kegiatan kemanusiaan dan sikap peduli dengan warga yang terdampak dengan panedmi virus corona.

"Kita ketahui bersama bahwa pandemi virus ini sangat meresahkan seluruh dunia. Untuk itu, khusunya kita yang di Papua Polwan Polda Papua ikut prihatin atau ikut merasakan akibat virus ini yang sudah sampai kepada masyarakat yang sehari-hari berkerja untuk  mencari makan dengan berjualan di pasar, tukang ojek dan lainnya ikut terdampak COVID-19," katanya.

"Dengan membagikan masker, paling tidak telah membantu warga yang terdampak virus ini dalam pemenuhan ekonomi mereka," katanya lagi.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024