Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Sektor Jayapura Selatan melakukan bakti sosial berupa pemberian tali asih yakni sembako kepada anak-anak jalan di Kompleks Pasar Rakyat Kelapa II Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua.

Penyerahan tali asih itu dipimpin Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu didampingi Wakapolsek AKP Aniez Buiney dan Kanit Lantas AKP Wiji serta personel.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihak kepolisian kepada anak-anak jalanan yang berada di wilayah Entrop dalam masa pandemi COVID-19," kata AKP Yosias Pugu di Jayapura, Jumat (17/4).

Dalam momentum itu, AKP Yosias Pugu mengimbau kepada anak-anak dan warga agar tidak berkeliaran, apalagi di tempat keramaian untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan sekitar dan tidak lupa juga agar selalu memakai masker saat keluar berpergian.

"Agar dalam masa ini selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit terutama virus corona yang saat sedang merebaknya di wilayah Kota Jayapura," pintanya.

Kepada anak-anak jalanan, Kapolsek berpesan, agar selalu menjaga keamanan dan jangan berbuat tindak pidana karena akan merugikan diri sendiri dan orang lain dan selalu mendengarkan nasehat ibu pengasuh.

Sementara itu, Mama Hera selalu pengasuh anak-anak jalanan ini menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Jayapura Selatan beserta anggota yang telah datang berkunjung melihat anak-anak asuhnya dan memberikan bantuan sembako.

"Bantuan ini sangat membantu kami di masa merebaknya virus corona di Kota Jayaoura, karena ada beberapa anak yang kami asuh, sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan kami doakan semoga sukses selalu dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan melayani masyarakat," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024