Jayapura (ANTARA) - Pegawai milenial PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura Papua membagikan 100 nasi kotak dan masker kepada masyarakat di Kota Jayapura yang terdampak pandemi virus corona (COVID-19)

"Sebenarnya aksi ini merupakan, aksi spontanitas dari karyawan kami yang muda atau milenial sebagai bentuk kepedulian insan PLN UP3 Jayapura meringankan beban masyarakat di tengah pandemi corona," kata Manager PT PLN UP3 Jayapura Salmon Kareth selaku Manager UP3 Jayapura, Jumat (17/4).

Dengan cara ini, kata dia, PLN UP3 Jayapura paling tidak sedikitnya membantu untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang semakin merebak.

"Mereka berdonasi dan sosialisasi imbauan di rumah saja. Sebanyak 100 nasi kotak dan masker gratis sebagai hasil donasi bersama diberikan kepada tukang ojek, supir angkutan kota, mama penjual pinang dan pedagang kaki lima di Abepura," katanya.

Para milenial PLN UP3 Jayapura juga ikut turun ke jalan untuk membagikan masker serta juga sosialisasi imbauan pemerintah kepada warga agar tetap tinggal di rumah dan wajib menggunakan masker.

"Dengan adanya aksi, saya melihat para milenial PLN UP3 Jayapura bisa memiliki karakter, berbagi dalam situasi tersulit bahkan ditengah-tengah kesibukan tetap bisa bergotong royong meringankan beban hidup sesama di tengah ancaman pandemi COVID-19," kata Salmon.

Sementara itu, Vanesha Julia salah satu milenial PLN UP3 Jayapura mengaku bahwa apa yang mereka lakukan merupakan hal yang sederhana.

"Ini aksi spontan dari teman-teman milenial PLN UP3 Jayapura, semoga COVID-19 ini segera berakhir sehingga tidak ada lagi sepinya penumpang angkutan kota, kembali lagi ramai pembeli untuk pedagang kaki lima," harapnya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024