Banjarmasin (ANTARA) - Senat Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespimmen) Polri Dikreg ke 60 tahun 2020 mendonorkan darah mereka untuk membantu  stok darah PMI Banjarmasin.

"Kami berjumlah tiga orang yang mendonorkan darah dan kami pengiriman asal Kalsel, saat ini sedang menjalani Pembelajaran Perkuliahan Jarak Jauh (PPJJ)," ucap salah seorang peserta didik Sespimmen Polri Kompol Wildan Albert Sik di Banjarmasin, Sabtu.

Dikatakannya, mereka bertiga mendatangi PMI Cabang Banjarmasin itu pada Sabtu (18/4) pagi, dan langsung melakukan donor darah.

Untuk tiga orang peserta didik Sespimmen Polri itu di antaranya Kompol Wildan Albert Sik, Kompol Jhony Eka Putra Sik dan Kompol Iwan Hidayat Sik.

Kompol Wildan mengatakan, mereka ingin membantu masyarakat yang sedang membutuh darah terutama bagi pesien yang terpapar virus corona.

Apalagi saat ini, ucapnya, Indonesia sekarang lagi dihadapkan pada pandemi COVID-19, semoga dengan donor darah ini bisa membantu bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kami berharap dengan bentuk donor darah ini bisa membantu masyarakat terutama para pasien di rumah sakit yang sedang membutuhkannya," kata perwira menengah Polri lulusan Akpol angkatan 2002 itu.

Perwira menengah yang akrab dengan awak media itu juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mengikuti setiap imbauan dari pemerintah untuk mencegah penularan virus yang sudah mewabah ini.

"Mari kita bersama-sama mengikuti imbauan Pemerintah yaitu tetap di rumah saja dan memakai masker bila penting sekali harus keluar rumah, sering mencuci tangan pakai sabun gunakan air yang mengalir, jaga jarak dengan orang lain dan ikuti pola hidup sehat," tutur pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin itu.

Pewarta : Gunawan Wibisono
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024