Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama komunitas The Spirit of Papua, Minggu (19/4) membagikan sembako kepada masyarakat di empat kampung yang berada di wilayah Distrik Kemtuk, Kabupaten Jayapura.
 
Kapolda mengakui bantuan yang disalurkan komunitas "the spirit of Papua" untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 apalagi Papua sudah menerapkan social distancing dan physical distancing sehingga aktifitas masyarakat juga terbatas.

Ada 510 paket sembako akan dibagi ke masyarakat di empat kampung di Distrik Kemtuk. Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan agar dapat membantu masyarakat yang terdampak akibat COVID-19,

Kegiatan seperti ini sebelumnya pernah dilaksanakan di kampung Anus, Distrik Bonggo, Kab. Jayapura.

Pada kesempatan itu Kapolda Papua juga menjelaskan penyebab belum dilaksanakan pendidikan bagi calon siwa bintara khusus pemuda Papua yang direkrut melalui "bintara noken".

"Pendidikan bagi para pemuda yang lulus seleksi melalui Bintara Noken belum dapat dilaksanakan akibat merebaknya virus corona," ujarnya.

Ketua tim The Spirit Of Papua Samuel Tabuni mengatakan Spirit of Papua adalah grup whastapp yang berdiri sejak 2016 beranggotakan berbagai elemen masyarakat.

Ada 267 anggota dalam grup tersebut termasuk Kapolda Papua Irjen Pol Waterpauw, sehingga akhirnya disepakati untuk membuat kegiatan kemanusiaan guna membantu masyarakat.

Penyebaran COVID-19 di Papua saat ini menyebabkan 101 orang dinyatakan positif, sehingga pihaknya akan terus berupaya membantu pemerintah mengatasi virus ini. Ke depan dijadwalkan pembagian sembako di beberapa wilayah lagi.

 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024