Jayapura (ANTARA) - Personel Polres bersama pengurus Bhayangkari Cabang Keerom memberikan bantuan sembako kepada masyarakat dan pedagang sayur yang terdampak pandemi virus corona (COVID-19) di Kampung Yanama Pir I, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

"Bantuan ini diberikan oleh Satuan Binmas Polres Keerom yang mewakili Kapolres Keerom dan Bhayangkari Cabang Keerom sebanyak 50 paket sembako kepada mama-mama pedagang sayur yang terdampak pandemi COVID-19," kata Kasat Binmas Polres Keerom AKP Mujiat didampingi KBO Satuan Binmas Polres Keerom Iptu Demas Deda ketika dihubungi dari Jayapura, Minggu.

Pembagian sembako itu, kata dia, juga melibatkan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kampung Yanamaa dengan mendatanggi langsung Pasar Kampung Yanamaa Pir 1, tempat para mama-mama penjual sayur menjajakan dagangannya.

"Bantuan sembako yang diberikan, merupakan bentuk kepedulian Polres Keerom dan Bhayangkari Cabang Keerom kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," katanya.

"Kepada warga, kami sampaikan bahwa bantuan yang diberikan jangan dilihat dari besar kecilnya, namun dari ketulusan dan keikhlasan yang telah diberikan, semoga dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari," sambungnya.

Pada kesempatan itu, AKP Mujiat juga mengaku menyampaikan imbauan pemerintah untuk senantiasa selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, agar dapat melindungi diri dan orang lain, dari penyebaran virus corona.

"Kami ajak warga untuk ikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona termasuk tidak mudik atau bersilahturahmi dengan warga," kata AKP Mujiat.

Janah, salah satu masyarakat setempat menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Polres Keerom dan Bhayangkari Cabang Keerom.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024