Jayapura (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) melalui program "Berbagi Berkah Pertamina" dan Hiswana Migas memberikan sejumlah paket sembako kepada supir angkutan perkotaan (angkot) yang sedang mengisi BBM di SPBU yang ada di Kota Jayapura.

"Kami juga bekerja sama dengan Rumah Pakan Bulog untuk penyediaan paket sembako sebanyak 50 paket yang dibagikan kepada supir angkot di wilayah Kota Jayapura yang masih beroperasi di tengah pandemi virus corona atau COVID-19," kata Unit Manager Communication, Relations dan CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero) Maluku-Papua, Edi Mangun dalam siaran pers di Jayapura, Selasa.

Menurut Edi Mangun, paket sembako yang dibagikan itu diharapkan dapat membantu konsumsi sehari-hari para supir angkot sebagai pelanggan setia BBM Pertamina yang dalam masa COVID-19 yang telah kehilangan pendapatan sekitar 80 persen dari pendapatan normal.

“Pertamina bersama dengan Hiswana Migas menyampaikan kepedulian dan berharap dapat membantu meringankan beban kelompok-kelompok yang terdampak secara ekonomi akibat COVID-19, salah satunya supir angkot yang pendapatannya turun hingga 80 persen akibat berkurangnya aktivitas masyarakat dan aturan maksimal mengangkut penumpang,” katanya.


Sebelumnya, kata dia, telah dilaksanakan program Berbagi Berkah Pertamina di Ambon, Maluku yang merupakan sinergi Pertamina dengan Hiswana Migas Maluku dengan pemberian paket sembako untuk tenaga medis dan masyarakat pada Senin dan Rabu pekan lalu.

"Pemberian sembako itu, sebagai bentuk terima kasih kepada tenaga medis yang terus berjuang di garda terdepan sebagai bentuk pencegahan dan penanganan COVID-19," katanya.

Menurut dia, program bantuan sembako kepada tenaga medis yang menangani COVID-19 di RSUD Kota Ambon yakni dua rumah sakit rujukan COVID-19 yaitu RSUD Kota Ambon dan RSUD Halong, masing-masing disalurkan sebanyak 50 paket.

“Selain memberikan sembako kepada tenaga medis, kami juga melakukan pemberian sembako kepada masyarakat Maluku dengan fokus pemberian kepada supir angkot, supir truk, pengemudi ojek online, tukang becak, dan masyarakat tidak mampu. Total paket yang dibagikan bersama dengan Hiswana Migas di wilayah Maluku total 300 paket,” katanya.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024