Jayapura, Papua (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Deiyai memberikan bantuan berupa 40 set alat pelindung diri (APD) dan belasan alat kesehatan ke Pemerintah Kabupaten Nabire.

Bupati Deiyai Ateng Edowai didampingi Kepala Dinas Kesehatan Deiyai Kornelis Pakage menyerahkan bantuan tersebut ke Gugus Tugas Penanganan COVID Kabupaten Nabire pada Rabu (29/4) di Nabire.

"Kami kan sudah sepakat bahwa selain bantu dana, juga Deiyai siap bantu APD dan alkes karena Deiyai sudah punya stok barang," kata Bupati Deiyai ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Kamis.

Ia berharap bantuan APD dan alat kesehatan seperti pendeteksi suhu tubuh tersebut bisa mendukung penanggulangan COVID-19 di Nabire.

"Kami kasih APD ini supaya petugas medis tidak boleh kena corona, karena yang kita harap cuma mereka saja. Karena itu kita kerja bersama agar melindungi perawat," kata mantan Wakil Ketua DPRD Deiyai itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deiyai Kornelis Pakage mengatakan pemerintah kabupaten siap memberikan bantuan tambahan jika Pemerintah Kabupaten Nabire membutuhkannya.


Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024