Jayapura (ANTARA) - Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch mengimbau warga di sekitar pinggiran Kali Cemnes, Kota Asmat, Kabupaten Asmat, Papua untuk mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahan dan penanggulangan virus corona atau COVID-19.

"Saya ajak kepada masyarakat yang bermukim di sekitar pinggiran kali Cemnes Kabupaten Asmat untuk membantu Polri memberikan informasi apabila ada warga dari luar Kota Asmat yang masuk atau pun yang ke luar dari Asmat dengan menggunakan kapal atau speedboat, baik penduduk asli maupun non asli," katanya, dalam keterangan yang diterima Kamis malam.

Sehingga, lanjut dia, dari Polres Asmat dan Satgas Gugus Tugas Penangan COVID-19 Kabupaten Asmat dapat mengambil langkah-langkah pencegahan, dengan harapan di Asmat tidak ada yang tercatat sebagai ODP, PDP maupun OTG..

Pada momentum itu, kata dia, masyarakat diimbau untuk tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak di dalam satu rumah, karena virus corona sifatnya menular, dan tidak boleh bersentuhan langsung, sehingga dianjurkan untuk menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dan selalu menggunakan masker saat bepergian.

"Juga menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri, sehingga tetap terbebas dari virus corona di lingkungan kita dan juga di kota Kabupaten Asmat," katanya.

Usai memberikan sosialisasi dan imbauan, AKBP Andi mengaku kegiatan dilanjutkan dengan pembagian nasi bungkus dan air mineral yang telah disiapkan oleh anggota TNI dan Polres Asmat dari dapur umum TNI, Polri dan Pemkab Asmat.

"Kami juga membagikan nasi bungkus dan air mineral kepada warga yang dimasak dari dapur umum," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024