Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Jayapura Utara (Japut) membagikan 200 lembar masker kain secara gratis kepada warga di Kelurahan Tanjung Ria dan Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Pembagian masker itu pimpin oleh Kapolsek Jayapura Utara Iptu Handry Bawilling didampingi Wakapolsek Iptu Septinus Mambruaru beserta anggota dan anggota Babinsa.

Iptu Handry Bawilling mengatakan kegiatan pembagian masker merupakan upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) di wilayah Distrik Jayapura Utara.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polsek Jayapura Utara kepada warga sehingga kami membagikan masker gratis sebanyak 200 lembar kepada warga yang masih beraktivitas diluar rumah seperti penjual pinang dan masyarakat lainnya," katanya.

Selain itu membagikan masker, kata dia, pihaknya juga mensosialisasikan terkait imbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam pencegahan virus corona, seperti jaga jarak, selalu mencuci tangan saat sebelum dan sesudah beraktivitas serta hindari berkerumun.

"Kami ajak warga untuk melaksanakan social dan physical distancing, gunakan masker dan cuci tangan pakai sabun," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024