Jayapura (ANTARA) - Satuan Samapta Polres Lanny Jaya melaksanakan patroli dialogis dan mengimbau warga untuk menggunakan masker guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Kamis.

KBO Samapta Polres Lanny jaya Ipda Yoga D Arjuna mengatakan patroli dialogis itu digelar di seputaran Kota Tiom, ibu kota Kabupaten Lanny Jaya.

"Bersama sejumlah personel Polres Lanny Jaya, kami mengelar patroli dialogis rutin untuk mengajak atau mengimbau warga gunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Kamis petang.

Menurut dia, patroli diaglogis itu merupakan kepedulian dari Satuan Samapta Polres Lanny Jaya kepada masyarakat di Tiom, Kabupaten Lanny jaya untuk mengingatkan dan mengajak guna bersama-sama mencegah penularan COVID-19 yang kini menjadi pandemi.

"Kami dari Sat Samapta Polres Lanny Jaya tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat yang masih belum sadar pentingnya menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah melalui kegiatan patroli dialogis yang setiap harinya kami laksanakan," katanya.

"Selain mendatangi warga yang sedang berkumpul di pinggir jalan, kami juga mengimbau kepada pengendara roda dua yang tidak menggunakan masker serta melakukan peneguran kepada pengendara yang tidak mentaati aturan pada saat berkendara seperti tidak memakai helm, berboncengan tiga, agar selalu gunakan masker serta mentaati segala aturan lalu lintas pada saat berkendara," katanya lagi.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024