Jayapura (ANTARA) - Satgas Aman Nusa II Matoa 2020 Polda Papua terus gencar mengimbau warga di Kota Jayapura untuk mewaspadai penyebaran virus corona penyebab COVID-19 dan selalu mengikuti anjuran pemerintah.

Direktur Pamobvit Polda Papua Kombes Pol Sugeng Utomo selaku Kasatgas Pencegahan COVID-19 di Jayapura, Rabu mengatakan imbauan yang terus gencar dilakukan itu bertujuan tidak lain untuk menjauhkan warga dari virus corona.

"Kami berharap kepada masyarakat untuk selalu mematuhi himbauan dari pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan, dengan memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak/social distancing sehingga dengan perilaku hidup bersih ini diharapkan bisa mencegah penyebaran COVID-19 ini terutama di wilayah Kota Jayapura," katanya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menyosialisasikan imbauan dari Pemerintah Kota Jayapura terkait diberlakukannya pembatasan aktivitas atau jam malam mulai pukul 20.00 WIT hingga pukul 06.00 WIT serta sanksi yang diberikan.

"Kami juga minta warga jika mengetahui ada warga yang terjangkit COVID-19 untuk segera melaporkan kepada pihak petugas kesehatan terdekat untuk segera ditangani," katanya.

Untuk himbauan di Distrik Jayapura Utara dipimpin oleh AKBP Daniel T Prionggo, Distrik Jayapura Selatan dipimpin oleh AKBP Muhamad Jafar dan didampingi Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol Sondang RD Siagian dan di Distrik Abepura dilakukan oleh personel Brimob Polda Papua

.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024