Sentani, Jayapura (ANTARA) - Kepala Distrik Sentani Barat, Beatrix Yabansabra membagikan 879 paket sembako secara langsung ke rumah-rumah warga terdampak virus corona (COVID-19) yang membutuhkan. 

Beatrix di Sentani, Senin (11/5) mengatakan pembagian sembako tersebut berdasarkan data yang sudah ada di masing-masing kepala kampung. Sembako diberikan kepada masyarakat yang memang belum mendapat bantuan dan benar-benar membutuhkan.

"Pada Sabtu (9/5) kemarin, kami bersama para kepala kampung langsung datangi ke rumah-rumah warga untuk membagikan sembako," katanya.

Tak hanya sembako, kata dia, pihaknya juga menyalurkan Alokasi Dana Kampung (ADK) yang telah diterima oleh masing-masing Kepala Kampung yakni Kampung Sabron Sari, Sabron Yaru, Dosai, Waibron, dan Kampung Maribu pada Jumat (8/5) dari Bupati Jayapura secara simbolis.

Ia berharap masing-masing Kepala Kampung dapat memanfaatkan ADK itu secara baik bagi kepentingan masyarakatnya.

"Sejalan dengan imbauan Bupati Jayapura, alokasi dana serta sembako yang diterima ini sebagai bekal bagi masyarakat untuk kembali ke kebun mereka untuk mengelolah sumber daya dan potensi alam yang dimiliki," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Waibron, Soleman Boikaway mengatakan, bantuan sembako yang telah diterima, telah disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Sementara, lanjut dia, untuk ADK akan digunakan bagi kelompok-kelompok tani yang sebelumnya sudah terbentuk di kampung.

"Masyarakat sebelum mendapat informasi langsung dari pemerintah, masih agak ragu untuk kembali mengelola sumber daya alam mereka, sekarang masyarakat lebih bersemangat untuk kerja di kebun termasuk kelompok tani yang ada di kampung ini," tambah dia.
 

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024