Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan, Kodam XVII/Cenderawasih membantu proses penanganan kesehatan putra pahlawan Nasional asal Papua Johanes Abraham Dimara,  Kores Dimara yang  kondisi kesehatannya sedang memburuk di IGD RSPAD Jakarta.

Pangdam Mayjen  TNI Herman Asaribab telah memerintahkan  perwakilanKodam XVII/Cenderawasih yang berada di Jakarta untuk menuju rumah putra pahlawan Nasional Kores Dimara di Cipulir, Kebayoran Lama,  Jakarta Selatan.

"Berikan perhatian yang baik kepada putra pahlawan Nasional asal Papua Kores Dimara," pesan Mayjen TNI Herman Asaribab kepada perwakilan Kodam XVII/Cenderawasih di Jakarta dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Kamis.

Mayjen TNI Herman Asaribab mengajak,segenap prajurit Kodam XVII/Cenderawasih untuk berdoa kiranya putra pahlawan Nasional  Kores Dimara dapat segera pulih kembali.

Kabar sakit putra pahlawan Nasional asal Papua Kores Dimara diupload lewat media sosisl akun Instagram artis Zack Lee yang sedang membesuk.

Berdasarkan data ayah Kores Dimara adalah pahlawan Nasional Indonesia Mayor Johanes Abraham Dimara yang merupakan salah satu putra Papua yang ikut memperjuangkan penyatuan Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Perjuangan para putra Papua untuk bergabung dengan NKRi telah menginspirasi Bung Karno untuk mendirikan Monumen Pembebasan Irian Barat yang terletak di Lapangan Banteng, pusat kota Jakarta.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024