Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Puncak menyatakan akan membantu pembangunan gereja Kingmi Edoutou yang berlokasi di Argapura, Kota Jayapura. 
 
Kesiapan Pemda Puncak terungkap saat peletakan batu pertama pembangunan gereja yang dilakukan Bupati Puncak Willem Wandik, Senin (18/5). 
 
Selain akan membantu pembangunan gereja tersebut, Bupati Wandik juga menyerahkan bantuan sembako dan masker kepada jemaat. 
 
Bupati Wandik pada kesempatan itu mengaku
dibesarkan dalam gereja Kingmi di Tanah Papua sehingga sudah sepantasnya membantu pembangunannya.
 
Apalagi gereja tersebut merupakan gereja pribumi pertama yang memiliki nilai sejarah bagi penyebaran dan pelayanan gereja Kingmi di kota Jayapura.
 
Untuk mempercepat penyelesaian pembangunan gereja tersebut diharapkan peran serta semua pihak untuk dapat membantu, apapun itu bentuknya. 
 
"Mudah-mudahan tahun 2021 sudah selesai pembangunannya sehingga dapat digunakan jemaat untuk beribadah , " harap Bupati Wandik.
 
Peletakan batu pertama pembangunan gereja Kingmi Edoutou dihadiri tetua masyarakat Mee yang juga menjabat Sekda Kota Jayapura Frans Pekey, Sekretaris Sinode Kingmi di Tanah Papua Pdt Silas Mom dan Ketua Klasis Kota Jayapura Pdt. Marthen Mauri. 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024