Jayapura (ANTARA) - Polresta Jayapura Kota menggelar Operasi Bina Kusuma Matoa 2020 dengan memberikan sembako kepada 15 kepala keluarga (KK) yang berada di belakang Hotel Andalucia Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua.

"Selain menyambangi warga untuk memberikan imbauan guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman, kami juga memberikan paket sembako kepada 15 KK. Paket sembako berupa beras, telur, mie dan minyak goreng," kata Kasat Binmas yang juga sebagai Kasatgas Operasi Bina Kusuma Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek di Kota Jayapura, Kamis.

Ia menerangkan maksud dan tujuan dilaksanakan Operasi Bina Kusuma Matoa 2020 Polresta Jayapura Kota adalah dalam rangka pencegahan penyakit masyarakat, meliputi aksi premanisme, curanmor, dan street crime serta kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat, sehingga tercipta rasa aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.

"Kegiatan dilakukan secara dari pintu ke pintu dengan tujuan agar menyentuh langsung pada masyarakat,” katanya.

Ia berharap bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat dapat bermanfaat di tengah pandemi COVID-19 di Kota Jayapura.

"Kiranya sembako yang kami berikan dapat berguna di tengah pandemi corona, saya juga mengimbau warga harus menjaga kesehatan dan situasi kamtibmas di masing-masing lingkungan,” kata AKP Piter.

l
Polresta Jayapura Kota menggelar Operasi Bina Kusuma Matoa 2020 sejak 15 Mei 2020 hingga 29 Mei 2020.

Sementara itu, dapur umum Polresta Jayapura Kota kembali mendistribusikan makanan siap saji kepada warga terdampak COVID-19 di Jalan Amphibi, depan Kantor Pelelangan Ikan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan.

Pembagian makanan siap saji dipimpin oleh Kabag Sumda Polresta Jayapura Kota Kompol Willem E Lumi didampingi Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, Kasat Pol Air AKP Dedy Wally dan Polwan Polresta Jayapura Kota.

Kabag Sumda Kompol Willem Lumi mengatakan kegiatan ini merupakan program Polri Peduli melalui dapur umum peduli corona yang diperuntukkan bagi warga yang terdampak COVID-19.

"Dapur umum Polresta peduli COVID-19 yang dilakukan tidak lain dalam rangka menyediakan dan mendistribusikan makanan bagi masyarakat yang terdampak corona, khususnya di wilayah yang dikarantina, " ujarnya.

Kompol Willem Lumi mengungkapkan dapur umum sudah berjalan selama enam hari dan telah membagikan ribuan makanan siap saji kepada masyarakat.

"Sedikitnya 300 bungkus makanan yang dibagikan kepada masyarakat di Jalan Amphibi depan Kantor Pelelangan Ikan Hamadi, wilayah ini adalah salah satu wilayah yang dikarantina oleh pemerintah," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024