Jayapura (ANTARA) - Bhabinkamtibmas Polres Boven Digoel, Papua, bersama aparat Linmas, mengawasi jalannya pembagian bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga di RT 05, Kampung Ampera, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Selasa siang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Selasa petang mengatakan pembagian BLT oleh Pemerintah Kabupaten Boven Digoel di Kampung Ampera juga dihadiri Kepala Distrik Mandobo Dominggus Anggawen, Kepala Kampung Ampera Yulianus Sifirahagi dan pendamping distrik Alfonsina dan Hermina.

Menurut dia, kehadiran Bhabinkamtibmas di Kampung Ampera selain mengawasi pembagian BLT kepada warga juga menyampaikan imbauan agar dana tersebut digunakan secara bijak di tengah pandemi corona.

"Bhabinkamtibmas Kampung Ampera menghimbau kepada warga mendapatkan BLT agar menggunakan uang tersebut dengan baik dan digunakan untuk membeli kebutuhan pokok," katanya tanpa menyebutkan nama personel Bhabinkamtibmas yang dimaksud.

Warga juga diimbau agar tetap mentaati aturan pemerintah seperti rajin cuci tangan, wajib gunakan masker, jaga jarak, jangan keluar rumah kalau tidak penting kecuali keluar rumah kebutuhan yang mendesak dan jaga kebersihan lingkungan.

Kamal mengatakan dalam pembagian BLT tersebut Kepala Distrik Mandobo Dominggus Anggawen memberikan arahan bahwa pembagian BLT sudah dimulai sejak Jumat pekan lalu diawali di Kampung Persatuan dan pada Sabtu (23/05) di Kampung Sokanggo.

"BLT di Kampung Ampera dibagikan kepada 127 Kepala Keluarga dengan masing-masing menerima Rp600 ribu," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024