Jayapura (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor Kota Jayapura Kota memberikan sembako kepada warga di Kompleks Bambu Kuning dan Kampung Buton, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Kamis saat Operasi Bina Kusuma Matoa 2020.

Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Pieter Kendek di Kota Jayapura, Kamis malam mengatakan sembako yang diberikan itu 20 paket kepada kepala keluarga (KK) yang tidak mampu.

"Pembagian sembako ini kami berikan kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka Operasi Bina Kusuma Matoa 2020 yang dilaksanakan sejak 15 Mei 2020 sampai dengan 29 Mei 2020," katanya.

AKP Pieter Kendek yang juga sebagai Kasatgas Bina Kusuma Matoa Polresta Jayapura Kota menjelaskan tujuan operasi itu yakni rangka pencegahan terhadap penyakit masyarakat yang meliputi aksi premanisme, curanmor, dan street crime serta kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat.

"Sehingga tercipta rasa aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota. Tentunya dengan melakukan langkah pendekatan persuasif, yang merupakan satu alternatif baik untuk membangun komunikasi dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas dan mencegah kejahatan," katanya.

Oleh karena itu, Polresta Jayapura Kota melakukan kegiatan ini secara 'door to door' atau dari pintu ke pintu dengan tujuan agar langsung menyentuh kepada masyarakat.

AKP Pieter berharap bantuan sembako yang diberikan kepada 20 kepala keluarga di Kompleks Kampung Buton dan Bambu Kuning, Distrik Jayapura Selatan dapat bermanfaat di tengah pendemi corona.

"Kiranya sembako yang kami berikan dapat berguna ditengah pandemi COVID-19, saya juga menghimbau agar kita semua harus menjaga kesehatan masing-masing terutama situasi kamtibmas di masing-masing lingkungan,” ajaknya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024