Jayapura (ANTARA) -
Personel TNI yang berdinas di jajaran Kodim 1702/Jayawijaya mengikuti pemeriksaan rapid test untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) berlangsung di aula Makodim 1702/Jayawijaya, Kamis.
 
Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto mengatakan, kegiatan rapid test ini merupakan perintah dari Panglima TNI melalui Pangdam XVII/Cenderawasih agar seluruh personel TNI, baik personel militer maupun PNS yang dinas di kesatuan TNI  ikut melaksanakan pemeriksaan rapid test.
 
Dandim menambahkan bahwa jumlah personel TNI serta PNS yang berdinas di Kodim ada 415 orang, namun yang telah mengikuti rapid tes kurang lebih 100 orang personel.
 
“Mereka yang tidak hadir karena sedang berada di Koramil-Koramil terpencil dan sedang menjalani dinas luar,”tambah Dandim.
 
Bagi anggota yang belum menjalani rapid test, lanjutnya, akan mengikuti pemeriksaan susulan.
 
"Hasilnya langsung kita tunggu dan diumumkan supaya tidak ada lagi miss informasi, sehingga semua orang mengetahui. apabila ada salah satu dari personel TNI dan PNS yang berdinas di Kodim Jayawijaya ada yang positif maka kita bisa mencegahnya atau menangani dengan cepat,”katanya.
 
Sementara itu, sebelum melaksanakan rapid test ibu Agustina Parangan dari Satgas COVID-19 juga memberikan sosialisasi cara penggunaan masker serta cuci tangan yang baik dan benar kepada personel Babinsa Kodim 1702/Jayawijaya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024