Sentani, Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Sektor Sentani Kota mengimbau kepada pedagang dan pembeli di Pasar Phara Sentani agar tetap menggunakan masker saat beraktivitas di pasar tersebut.

"Kami mengimbau kepada pedagang dan pembeli agar dalam melaksanakan aktivitas jual beli di pasar agar selalu menggunakan masker, sehingga dapat mencegah penyebaran atau memutus mata rantai pandemi COVID-19," kata Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak di Sentani, Papua, Sabtu.

Imbauan itu disampaikan di sela-sela pembagian masker kepada pedagang dan pembeli di Pasar Phara Sentani pada Jumat (29/5). Pembagian masker dilakukan bersama Kepala Distrik Sentani Erol Y. Daisiu.

"Di sela-sela pembagian masker itu kami mengimbau kepada warga yang sedang beraktivitas di Pasar Phara Sentani, agar selalu berupaya mencegah penularan COVID-19," katanya.

Ia juga mengingatkan warga agar patuh terhadap protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran wabah virus corona agar tidak meluas.

"Rencananya pada 1 Juni 2020 kami bersama tim gugus tugas tingkat Distrik Sentani akan melaksanakan penertiban penggunaan masker bagi warga yang sedang beraktivitas di pasar ini," ujarnya.

Ia menambahkan, apabila didapati tidak menggunakan masker, maka akan dipulangkan dari area Pasar Phara Sentani, baik penjual maupun pembeli.

Anggota kepolisian bersama pihak distrik memperketat penggunaan masker di areal pasar karena pasien positif COVID-19 terus bertambah. Dari data tim gugus penanganan COVID-19 Kabupaten Jayapura, hingga kini sebanyak 69 orang positif COVID-19.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024