Jayapura (ANTARA) - Dua prajurit  Babinsa Koramil 1705-06 Moanemani Sersan Mayor  Sukma S dan Sersan Satu Dodi Sanadi  membantu Pemkab Dogiai dalam penyaluran bantuan sembako kepada warga terdampak virus corona ( COVID-19) di Kantor  Distrik  Kamuu dan Distrik Dogiyai Selasa, (2/5). 

Kepala  Distrik Kamuu 
Maksimus Dogomo  mengatakan, kegiatan penyaluran sembako sementara masih ada sedikit kendala disebabkan masih ada masyarakat yang kurang puas atas bantuan sembako yang di terima dari Pemerintah Kabupaten Dogiyai.

 Karena,lanjutnya, sebagian kabupaten untuk bantuan sembako dan BLT sudah pada terima sedangkan di kabubaten Dogiyai sendiri baru bantuan sembako saja yang di salurkan pada hari ini Selasa 2 Juni.

"Dan bantuan langsung tunai (BLT) Rp 600.000 belum diterima sama sekali sampai saat ini. namun sebagai Kadistrik saya akan terus berusaha agar bantuan yang terkait Covid-19 ini agar secepatnya bisa disalurkan kepada wrga yang berhak menerimanya,"ujarnya.

Hal senada disampaikan Kepala Distrik Dogiyai Wiliam Tagi  mengatakan yang paling penting saat ini masyarakat agar tetap menjalankan ketentuan penanganan penyebaran wabah Virus Corona.

"Sampai saat ini belum ada vaksinya atau pun obat dari virus ini  karena itu warga tetap mengikuti himbauan pemerintah seperti menggunakan masker,mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan orang,"imbuhnya.

Di sela-sela kegiatan pembagian sembako ini  anggota Koramil 1705-06 Moanemani juga melaksanakan komunikasi sosial dengan menghimbau agar seluruh masyarakat tetap mengikuti arahan kepala distrik sehingga  semua program kerja yang di buat oleh pemerintah Distrik dapat berjalan dengan lancar.

"Mari kita bersama-sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya di Kabupaten Dogiai,"ungkap Sersan Mayor Sukma S dan Sersan Satu Dodi Sanadi melalui Penerangan Korem 173/PVB Biak.


 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024