Sentani, Jayapura (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura, melibatkan para tokoh agama di kabupaten itu untuk membahas masalah normal baru (new normal) di bidang keagamaan.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie di Sentani, Rabu, mengatakan rapat tersebut membicarakan beberapa persiapan memasuki kehidupan normal baru di kabupaten itu, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, memimpin rapat dengan para tokoh agama tersebut.

Para tokoh agama yang hadir yakni dari persatuan gereja-gereja (PGG) Jayapura, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan seluruh tokoh keagamaan baik Hindu dan Budha yang ada di Kabupaten Jayapura. Rapat itu sudah dilaksankan pada Selasa (2/6).

Dalam rapat tersebut, lanjut Khairul Lie, disepakati bahwa normal baru untuk bidang keagamaan akan diprioritaskan di daerah-daerah terpilih yang nantinya ditetapkan oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Jayapura bersama dengan unsur-unsur dari MUI dan PGG Jayapura.

Menurut dia, Tim Gugus Kabupaten Jayapura juga melakukan rapat pada hari yang sama membahas normal baru di bidang pendidikan.

Dia mengatakan, Ketua Tim Gugus Tugas bersama Ketua PGRI Kabupaten Jayapura, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten setempat, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten itu,dan RSUD Youwari Sentani juga menggelar rapat membicarakan tentang normal baru.

Ia menambahkan, pembahasan dalam rapat itu lebih difokuskan pada beberapa persiapan normal baru di bidang pendidikan di Kabupaten Jayapura di tahun ajaran yang baru.
 


Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024