Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Papua menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) penanggulangan COVID-19
kepada pemerintah provinsi setempat.

Pembina Satgas BUMN Provinsi Papua Ari Dartomo di Jayapura, Jumat mengatakan dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban pemerintah daerah dalam menanggulangi wabah COVID-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Bumi Cenderawasih.

"Kami Satgas Covid BUMN Provinsi Papua ingin turut berkontribusi dalam pengentasan dan penanggulangan pandemi di wilayah Bumi Cenderawasih," katanya yang juga merupakan General Manajer PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B).

Menurut Ari, bantuan yang kali ini diserahkan bernilai sekitar Rp150 juta yang terdiri dari paket APD dan kelengkapannya, masker, sepatu serta lain sebagainya.

"Dalam penyerahan bantuan kali ini, khusus dilaksanakan oleh empat BUMN yakni PT PLN Persero, Askrindo, Asuransi Jaskrindo dan Jamkrindo," ujarnya.

Dia menjelaskan Satgas Covid BUMN terdiri dari 21 perusahaan milik negara yang ada di Papua yakni PT PLN Persero, PT Mandiri, Telkom Indonesia, PT Jasindo, Perum Bulog, PT Askrindo, PT Jamkrindo, PT Pertamina, PT Pos Indonesia, PT Pegadaian, LKBN Antara, PT Kimia Farma, PT Asabri, PT BNI, PT Airnav, PT Pelni, PT Garuda Indonesia, PT BTN, PT Taspen dan PT Angkasa Pura.

"Sebagian besar dari 21 BUMN yang tergabung dalam satgas ini sudah menyerahkan bantuan secara langsung baik dalam bentuk APD maupun bahan pokok," katanya lagi.

Dia menambahkan kegiatan penyerahan bantuan ini hanya bersifat seremonial saja, pasalnya beberapa BUMN sudah melakukan pendistribusian terlebih dahulu.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024