Mataram (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Mohammad Iqbal, menyampaikan salam perkenalannya kepada warga Kabupaten Sumbawa, Jumat.

"Sebagai warga baru di NTB, saya memohon doa dan dukungan masyarakat dan semua pihak agar bisa menjalankan tugas yang diemban ini dengan bersama-sama dalam membangun NTB yang lebih baik," kata Mohammad Iqbal di Sumbawa, Jumat.

Ungkapan tersebut, dia sampaikan dalam kegiatan kunjungan silaturahminya bersama Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani dan Kajati NTB Nanang Sigit Yulianto ke Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Dalam kunjungannya, rombongan pejabat dari Ibu Kota NTB, Mataram, disambut hangat oleh Bupati Sumbawa Husni Jibril beserta pejabat Forkopimda TK II Sumbawa di kantor Bupati Sumbawa, di Jalan Garuda Sumbawa Besar.

Bahkan dalam kegiatan silaturahmi perdana Kapolda NTB ke Kabupaten Sumbawa, turut hadir para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan kaum muda asal Sumbawa.

Dalam kesempatan memperkenalkan dirinya, Iqbal menyatakan di hadapan seluruh hadirin bahwa Polda NTB beserta jajaran akan selalu mendukung seluruh program pemerintah demi tercapainya kemajuan pembangunan NTB sesuai yang telah dicanangkan Gubernur Dr Zulkieflimansyah, yakni NTB Gemilang.

Kapolda NTB juga memberikan apresiasi kepada pihak pemerintah daerah yang sudah menunjukkan kerja kerasnya dalam upaya pencegahan penularan COVID-19. Harapnya upaya tersebut dapat semakin ditingkatkan agar masyarakat daerah Sumbawa terhindar dari ancaman COVID-19.

Lebih lanjut, Kapolda NTB dalam siaran persnya, mengharapkan kerja sama masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Hal itu disampaikan dengan memberikan pemahaman bahwa pembangunan daerah tidak terlepas dari kondisi kamtimbas.

"Keamanan sangat berkaitan dengan perkembangan ekonomi, apabila ekonomi masyarakat bermasalah maka kejahatan akan timbul. Begitu sebaliknya, bila masyarakat aman, perekonomian pastinya akan lancar," ujar Iqbal.

Pewarta : Dhimas Budi Pratama
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024