Jayapura (ANTARA) - Satuan Binmas Polres Supiori memberikan bantuan jalan ikan kepada nelayan guna mendukung dan menjaga ketahanan pangan selama pandemi virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Supiori, Papua.

KBO Binmas Polres Supiori Aiptu Oktovianus Kapisa mengatakan di tengah pandemi ini banyak harga kebutuhan pokok makin mahal karena terkendala transportasi dan lainnya, sehingga untuk menjaga ketahanan pangan selama pandemi virus corona, Satuan Binmas Polres Supiori memberikan jala ikan kepada para nelayan.

"Kegiatan ini wujud kepedulian Polri kepada masyarakat di tengah pandemi virus corona, selain itu guna menjaga ketahanan pangan. Karena dengan jala ikan, para nelayan bisa melaut untuk mencari ikan," katanya dalam keterangan pers yang diterima ANTARA di Kota Jayapura.

Selain sosialisasi tentang menjaga ketahanan pangan, masyarakat diminta untuk senantiasa mengutamakan protokol kesehatan jaga jarak saat komunikasi dengan orang lain, rajin cuci tangan dan selalu gunakan masker.

"Selalu mengikuti himbauan pemerintah sebagi upaya memutuskan penyebaran virus corona, dengan cara menerapkan social dan physical distancing, dan jika tidak ada keperluan yang mendesak harap di rumah saja," kata Aipda Oktovianus yang tidak menyebutkan berapa jumlah jala ikan yang diberikan kepada nelayan.

Sementara itu, Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma mengatakan untuk menjaga stamina personel, Ia memberikan suplemen dan vitamin kepada seluruh anggota dalam rangka pencegahan virus corona.

"Pemberian suplemen dan vitamin guna menjaga stamina anggota di tengah pandemi ini. Anggota Polres Supiori harus tetap sehat agar bertugas bisa maksimal.

Apalagi sebagai garda terdepan yang melayani masyarakat, kita harus selalu sehat dan prima agar bisa memberikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat," katanya.

"Saya berharap, pembagian suplemen dan vitamin bisa bermanfaat bagi personel Polres Supiori selama adanya pandemi virus corona. Kepada para anggota Polres Supiori agar selalu menjaga kesehatan dan tetap menjaga stamina tubuh agar dapat melaksanakan tugas dengan baik jangan lupa Utamakan protokol Kesehatan," katanya lagi.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024