Jayapura (ANTARA) - Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) III Marsekal Muda TNI Novyan Samyoga mengingatkan jajaran Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Silas Papare Jayapura untuk terus bersinergi dengan pemerintah dan instansi terkait dalam upaya penanggulangan virus corona (COVID-19) yang melanda seluruh dunia termasuk Papua.

"Di tengah pandemi COVID-19 ini, harus segera berbenah dengan memformulasikan konsep 'new normal' serta mengaplikasikannya untuk setiap pelaksanaan tugas," katanya dalam konferensi video bersama Komandan Lanud Silas Papare Kolonel Pnb Budhi Achmadi di Jayapura, Senin.

Menurut Pangkoopsau III, pihaknya berharap,  dengan "New Normal" TNI Angkatan Udara tetap dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, aman dan lancar, meskipun berada di tengah pandemi COVID-19.

"Kepada seluruh prajurit dan staf di jajaran Koopsau III untuk mematuhi setiap perintah pimpinan dan mendukung setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dalam menghadapi COVID-19," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya mengajak semua pihak menyatukan arah, menyamakan langkah,  berkolaborasi, bersinergi dan bekerja sama dengan tulus, untuk membangun TNI Angkatan Udara unggul yang disegani oleh bangsa lain.

Senada dengan Pangkoopsau III, Komandan Lanud (Danlanud) Silas Papare Kolonel Pnb Budhi Achmadi mengatakan jajarannya siap bersinergi dalam rangka penanggulangan COVID-19 sesuai instruksi pimpinan.

Hal ini disampaikan Danlanud Budhi setelah pelaksanaan "entry briefing" bersama Pangkoopsau III melalui konferensi video.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024