Jayapura (ANTARA) - Bhabinkamtibmas Kampung Gudang Garam, Kabupaten Keerom,Papua Brigpol Syahrul mengawal penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) kepada 90 kepala keluarga (KK) yang terdampak COVID-19 di wilayah setempat.

"Berdasarkan laporan, BLT ini bersumber dari Dana Desa APBD Kampung Gudang Garam tahun anggaran 2020 bulan pertama," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Rabu malam.

Penyaluran BLT itu disaksikan oKadistrik Skanto, Donatus Waromri, Kepala Kampung Gudang Garam, Chris Wasanggai, Ketua Bamuskam Mumaya Kogoya, dan seluruh Ketua RT/RW Kampung Gudang Garam. 

"BLT setiap KK akan menerima Rp600 ribu dan dibagikan kepada 90 KK yang membutuhkan di Kampung Gudang Garam," katanya.

Pada momentum itu, kata Kamal, Bhabinkamtibmas Kampung Gudang Garam Brigpol Syahrul juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat bahwa bantuan yang diberikan agar dapat digunakan sebaik-baiknya dan dapat bermanfaat bagi keluarga ditengah pandemi COVID-19 yang terjadi. 

"Kepada masyarakat juga diharapkan agar mematuhi anjuran pemerintah dalam memerangi COVID-19 dengan selalu menggunakan masker yang mana dapat melindungi diri dan keluarga dari paparan virus corona," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024