Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 59 kampung dari delapan distrik/kecamatan yang ada di Kabupaten Mamberamo Raya, Papua pada Jumat siang menerima bantuan bahan pangan berupa beras dari Kapolri yang diserahkan oleh Kapolres Mamberamo Raya AKBP Hotman Hutabarat.

Penyerahan bantuan pangan berupa beras itu dilakukan di Kasonaweja dan Burmeso, ibu kota Kabupaten Mamberamo Raya yang disaksikan dan dihadiri oleh Kabag Ren AKP Daniel Pangala, Kasat Binmas AKP Dorce Sada, Kasat Intelkam Iptu John de Fretes, Kasat Lantas Ipda Slamet, Danton BKO Brimob Iptu Yeri S serta gabungan anggota Polres Mamberamo Raya dan Brimob dan perwakilan kepala kampung serta warga.

"Dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara ke-74, kami dari Kepolisian Resor Mamberamo Raya membagikan bahan pangan dari Kapolri kepada warga atau penduduk yang terdampak pandemi virus corona di Kabupaten Mamberamo Raya," kata AKBP Hotman Hutabarat.

Setelah pembagian bantuan bahan pangan, Kapolres mengaku menyosialisasikan cara pencegahan virus corona kepada masyarakat dan penerapan protokol kesehatan guna menyambut era normal baru yang digaungkan oleh pemerintah.

"Bantuan ini tidak seberapa, tapi ini adalah sumbangsih rasa kepedulian demi kemanusiaan, terkait pandemi virus corona  yang sudah banyak korban di seluruh dunia, harapan kami Mamberamo Raya tetap zona hijau dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan jaga jarak dalam berkomunikasi," katanya.

Menjelang HUT ke-74 Bhayangkara tahun ini, Kapolres juga meminta dukungan dari masyarakat Mamberamo Raya agar Polri semakin jaya dan sukses dalam melaksanakan tupoksinya.

"Dan semoga bantuan sembako ini sedikit bisa meringankan beban warga di Kabupaten Mamberamo Raya," katanya.

Pada momentum itu, Kapolres Mamberamo Raya juga membagikan masker kepada para kepala kampung dan meminta agar masyarakat tidak terlibat hal-hal yang melanggar hukum.

"Apabila ada masalah jangan main hakim segera dilaporkan untuk diselesaikan dengan baik dan menjaga keamanan," pesan Kapolres Mamberamo Raya.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024