Jayapura (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polres Merauke menggelar pelayanan pembuatan kepengurusan surat ijin mengemudi (SIM) spesial 1 Juli menyambut HUT Bhayangkara ke-74 di Kabupaten Merauke, Papua.

Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto melalui Kasat Lantas Iptu Ferry Mehue menjelaskan pembuatan SIM spesial 1 Juli merupakan program Kepolisian Republik Indonesia yang berlaku secara nasional.

"Ini kabar gembira bagi warga yang memiliki tanggal lahir pada 1 Juli, karena di hari spesial itu merupakan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 sehingga warga mendapat pelayanan SIM spesial," katanya ketika dihubungi dari Jayapura, Minggu.

Dalam program itu, kata dia, biaya pembuatan SIM dibantu oleh Bank Rakyat Indonesia, sedangkan untuk biaya uji kesehatan tetap berlaku normal.

"Pembuatan SIM akan dibiayai pihak ketiga yakni BRI sebagai sponsor dalam kegiatan Hari Bhayangkara. Dan kebijakan ini hanya berlaku bagi WNI yang lahir pada 1 Juli dan sudah memenuhi syarat untuk kepemilikan SIM," katanya.

Kini, Satlantas Polres Merauke telah membuka pendaftaran program SIM spesial. 

“Berapapun yang daftar dan memenuhi persyaratan tersebut akan kita layani. Lewat program SIM spesial 1 Juli, sebagai bentuk apresiasi sekaligus kado istimewa bagi warga kelahiran 1 Juli bertepatan hari jadi Bhayangkara ke-74 tahun ini. Kita harapkan program ini semakin memacu ketertiban dalam berlalu lintas," katanya.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024