Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 123 tukang ojek daring dan 104 sopir dari berbagai komunitas di Kabupaten Merauke, Papua, Kamis menerima bantuan beras dari Mabes Polri yang diserahkan oleh Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto.

"Bertempat di Mapolres Merauke, Papua, telah dilaksanakan kegiatan pembagian bantuan beras sebanyak 1.230 Kg secara gratis kepada 123 driver ojek online atau tukang ojek di Merauke," kata AKBP Ary Purwanto ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Kamis.

Pembagian beras gratis itu dikemas dalam satu karung dengan berat 10 Kg dalam rangka menyambut Hari Ke-74 Bhayangkara  yang akan diperingati pada 1 Juli 2020.

"Bantuan ini merupakan rangkaian baksos Hari Bhayangkara. Saya mengajak masyarakat untuk disiplin dalam melakukan segala aktivitas, apalagi rekan-rekan petugas ojek online ini sangat rentan terpapar oleh COVID-19," katanya.

Kepada para tukang ojek, mantan Kapolres Puncak Jaya itu meminta untuk mempedomani protokol kesehatan, di antaranya menggunakan masker serta selalu mencuci tangan usai beraktivitas, dan untuk fasilitas umum diharapkan menyediakan tempat cuci tangan, seperti di pertokoan, rumah ibadah dan sarana umum lainnya.

"Kami berharap masa pandemi COVI-19 ini cepat selesai dan cepat berakhir sehingga rekan-rekan yang bekerja sebagai ojek online juga kembali dapat beraktivitas kembali dan normal pendapatannya. Bantuan beras ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Polri kepada ojek online yang terkena dampak COVID-19 di Kabupaten Merauke," katanya.

"Saya ucapkan terima kasih juga kepada ojek online sekalian yang sudah membantu warga di masa pandemik ini. Sekali lagi saya memperingatkan kepada rekan-rekan gojek untuk mengutamakan keselamatan diri pribadi bila sudah larut malam," kata AKBP Ary.

Yosias Asahi, perwakilan pengemudi ojek daring, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Merauke yang sudah membantu berupa beras kepada komunitas tersebut.

Sementara itu, untuk pembagian beras kepada para sopir dipimpin oleh Wakapolres Merauke Kompol YS Kadang didampingi Kabag Sumda Kompol Ridwan, beserta para perwira Polres Merauke.

"Bakti sosial yang diberikan oleh pihak Polres Merauke kepada komunitas sopir berupa beras sebanyak 1.040 Kg dan di bagikan kepada 104 sopir dengan masing masing menerima 10 kg beras," kata Wakapolres Merauke Kompol YS Kadang.

Ia mengatakan bahwa kegiatan itu sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat guna menyambut Hari Bhayangkara Tahun 2020.

"Dimana dampak pandemi COVID-19, Polri tetap turut membantu melalui aksi peduli bakti sosial untuk meringankan beban masyarakat dan hal tersebut juga merupakan wujud pelayanan dan kecintaan Polri kepada masyarakat. Kegiatan ini serentak dilakukan oleh Polri, sebagai ungkapan syukur di usia ke 74 tentu kami akan berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024