Sentani, Jayapura (ANTARA) - Kabar baik dari  Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie menyebutkan sebanyak 113 pasien virus corona di kabupaten itu dinyatakan sembuh.

Khairul kepada Antara di Sentani, Minggu malam, mengatakan sebelumnya pada Sabtu (4/7) pihaknya mencatat 103 pasien COVID-19 di kabupaten tersebut dinyatakan sembuh.

"Pada hari ini pasien corona yang sembuh di kabupaten 10 orang sehingga jumlah pasien COVID-19 yang sembuh bertambah menjadi 113 orang," kata Khairul.

Dia berpesan kepada 10 orang pasien COVID-19 yang sembuh itu agar tetap mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker jika berpegian, menjauhi kerumunan banyak orang dan tetap jaga jarak.

Khairul mengatakan pada hari ini ada tambahan dua orang pasien positif COVID-19 di kabupaten itu, sehingga jumlah kumulatif pasien corona di wilayah tersebut sebanyak 201 orang.

"Dua pasien baru yang ditemukan ini satu orang di BTN Griya Rasen Sentani, satu orang lagi ditemukan di BTN Darsua Doyo Baru, Sentani," ujarnya.

Pasien positif COVID-19 yang dirawat berkurang delapan orang, sehingga pasien positif corona yang masih menjalani perawatan sebanyak 87 orang dari sebelumnya 97 orang.

Sementara, kata dia, orang dalam pemantauan (ODP) 27 orang, pasien dalam pemantauan (PDP) 154 orang. Pasien terpapar corona yang meningal satu orang.

Ia menambahkan, hingga kini sebanyak 2.124 warga yang berdomisili di Kabupaten Jayapura sudah melakukan tes PCR.
 

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024