Jayapura (ANTARA) - Elektabilitas Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Papua meningkat dibawah kepemimpinan Abock Busup karena berhasil menyumbangkan dua kader menjadi anggota DPR RI dan enam kader meraih kursi Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP)

"Pencapaian DPW PAN Papua dibawah Abock Busup mengalami peningkatan perolehan suara secara signifikan, baik tingkat kabupaten, kota, provinsi hingga DPR RI,"ungkap  Sekjen DPP  PAN  Eddy   Soeparno  dalam keterangan tertulis diterima ANTARA, Minggu.

Sekjen PAN menilai, Abock Busup telah menorehkan sejarah bagi PAN Provinsi Papua karena dibawah kepemimpinannya telah membawa PAN masuk dalam unsur pimpinan di DPRP.

“Sebelumnya di DPRP hanya dua kursi, sekarang menjadi enam kursi atau satu fraksi, ini bukan hal yang mudah dan inilah hasil kerja keras Abock Busup dengan kader lainnya. Demikian juga di DPR RI, dari Papua menyumbang dua kursi, yang awalnya hanya satu kursi,” katanya.

Eddy mengatakan bahwa hasil tersebut tidak terlepas dari upaya atau kerja keras, persiapan yang matang dan eksekusi yang tepat. 

"Dari awal DPP PAN sudah memberi kebebasan dan keleluasaan kepada Abock Busup untuk mengelola DPW PAN termasuk proses pencalegan. Dan mlihat keberhasilan DPW PAN Papua, kami akan memberlakukan hal yang sama, menyesuaikan dengan karakter daerah masing-masing," katanya.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024