Jayapura (ANTARA) - Kabintaldam XVII/ Cenderawasih, Letkol Arh Antonius Andre Wira K  bersama staf melaksanakan silaturahmi ke Keuskupan Jayapura di Dok II, Kota Jayapura dalam upaya mempererat hubungan kerjasama dengan Kodam XVII/Cenderawasih,Kamis.

 Kedatangan Kabintaldam XVII/Cenderawsih, langsung diterima Uskup Jayapura Mgr Leo Laba  Ladjar OFM  dan sekretaris Keuskupan Pastor Adven beserta beberapa pengurus lainnya.

Kabintal mengatakan, kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan mengingat selama ini telah terjalin hubungan dan komunikasi yang baik antara Kodam XVII/ Cenderawasih dengan Keusukupan Jayapura dan seluruh Umat Katolik di kota Jayapura dan umumnya di Papua.

Sebagai Kabintaldam di Kodam XVII/Cenderawasih yang baru saja dilantik, menurut Kabintal, ia harus  memperkenalkan diri dan menyampaikan salam hormat dari Bapak Pangdam XVII/ Cenderawasih serta menyampaikan pesan Pangdam bahwa kita harus terus menjaga keharmonisan antar persekutuan atau lembaga keagamaan dengan kami di Kodam XVII/Cenderawasih.

"Terlebih lagi saya sebagai Generasi Muda harus memiliki Komunikasi yang lebih dalam dengan Keuskupan yang ada di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih,”ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut juga Kabintal mendapatkan penjelasan singkat dari Uskup Jayapura tentang pemetaan gereja yang berada di bawah naungan Keuskupan Jayapura.

Serta juga penjelasan tentang kesiapan gereja Katolik dalam membuka kembali ibadah di gereja dalam rangka memasuki era normal baru di Papua.


 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024