Serui, Kepulauan Yapen (ANTARA) - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1709/Yawa menggelar hiburan malam untuk menanamkan wawasan kebangsaan bagi anak-anak di Kampung Natabui dan Toweta, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Melalui nonton bersama para generasi muda Kampung Natabui nantinya tertanam nilai-nilai kebangsaan dan akan terbentuk karakter dan jati diri bangsa yang memiliki rasa cinta tanah air.

"Meski listrik belum masuk di Kampung Natabui, bukan menjadi halangan bagi kami untuk memberikan hiburan yang mendidik kepada warga khususnya anak-anak. Dengan menggunakan genset serta perangkat laptop dan proyektor Infocus yang kami bawa ini, bisa memberikan hiburan mendidik untuk anak-anak,” ujar Serda Renord Arco Ruwayari.

Sementara itu, Serda Amirudin Majid Way yang memberikan wawasan kebangsaan kepada anak-anak menambahkan bahwa dengan kegiatan ini anggota Satgas TMMD  tak hanya memberikan hiburan semata, namun juga melalui tontonan ini juga dapat menanamkan nilai-nilai kebangsaan, bela negara dan juga cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa di Kampung Natabui ini.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024