Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab meminta 538 Aparat Teritorial (Apter) untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan Papua setelah selesai mengikuti pembekalan tugas.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Herman Asaribab mengatakan,pembekalan  yang sudah dilaksanakan selama 14 hari ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang situasi dan kondisi wilayah Papua secara menyeluruh.

Mulai dari Geografis sampai dengan kondisi sosial masyarakat di Papua, menurut Mayjen Herman Asaribab,agar nantinya anggota Satgas Apter dapat tambahan pengetahuan dan keterampilan dalam menghadapi tugas sebagai satuan BKO Kodim/Koramil persiapan Kodam XVII/Cenderawasih.

“Saya yakin dan percaya para anggota yang tergabung dalam Apter BKO Kodam XVII/Cenderawasih dapat menyerap semua materi yang telah disampaikan. Laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab kepada bangsa dan Negara,”tegas Pangdam Mayjen TNI Herman Asaribab dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih diterima ANTARA,Rabu.

Pangdam Mayjen TNI Herman Asaribab juga memberikan penekanannya yaitu, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Masa Esa.

Dalam pelaksanaan tugas harus tetap berpedoman pada tugas pokok yang diberikan serta “Bangun Papua dengan hati dan jadilah pelayan bagi masyarakat“.

Serta senantiasa menjaga hubungan baik dengan masyarakat dan selalu menjaga nama baik sebagai prajurit TNI-AD.

"Dan yang terakhir menjaga keamanan personel, materiil selama menjalankan tugas dan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah Papua,”harap Pangdam XVII/ Cenderawasih Herman Asaribab.

Penutupan pembekalan Apter gelombang III dilakukan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab di aula serbaguna Rindam XVII/ Cenderawasih.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024