Ilaga (ANTARA) - Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan mendampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab dan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam rangka  kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan Makodim Puncak dan rencana peresmian Mapolres Puncak bertempat di Distrik Ilaga dan Distrik Gome Kabupaten Puncak, Senin (20/7).

Kapenrem 173/PVB Mayor Caj Soebiyantoro dalam keterangan tertulis di Biak Papua, mengatakan, kunjungan kedatangan Pangdam XVII/Cenderawasih dan Kapolda Papua beserta rombongan disambut oleh Bupati Puncak Wellem Wandi.

Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan peletakkan batu pertama pembangunan Makodim Puncak dan rencana Peresmian Makopolres Puncak merupakan wujud nyata dari pemerintah untuk mendukung perkembangan pembangunan di Wilayah Kabupaten Puncak.

"Saya banyak terimakasih kepada Bupati Puncak dan masyarakat pemilik tanah ulayat ini serta seluruh masyarakat Kabupaten Puncak yang telah  mendukung peletakan batu pertama pembangunan Makodim Puncak," ungkap Pangdam.

Ia berharap dengan keberadaan Kodim dan Polres Puncak nantinya akan dapat membantu masyarakat Kabupaten Puncak dalam menciptakan keamanan masyarakat yang kondusif.

"Serta ikut berperan aktif dalam percepatan pembangunan masyarakat di wilayah Kabupaten Puncak ini", tambah Mayjen Herman Asaribab.

Kapolda Papua dan Jajarannya sangat mendukung akan dibangunnya Kodim di wilayah Kabupaten Puncak .

"Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama Kodim bisa cepat  berdiri dan segera bisa bersinergi dengan Polres Puncak untuk mengamankan serta mengembangkan pembangunan di Kabupaten Puncak yang kita cintai ini,"ucap Kapolda.

Sementara itu, Bupati Puncak Willem Wandik menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah pusat terutama kepada Pangdam XVII/Cenderawasih dan juga  Kapolda Papua atas keberadaan Makodim dan Makopolres nantinya.

"Saya secara pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Puncak sangat mendukung dengan adanya Kodim dan Polres di Kabupaten Puncak ini dan saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para keluarga pemilik hak tanah ulayat ini yang telah bersedia memberikan tanah serta menerima pembangunan Kodim Puncak, "ungkap Bupati.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024