Biak (ANTARA) - Pertamina  bersama dompet Dhuafa Papua melalui Program Pertamina Peduli Kampung Siaga COVID-19 didukung Koramil memberikan1708/01 Biak memberikan bantuan bibit sayuran berupa cabai,terong dan tomat kepada warga di Kelurahan Waupnor Distrik Biak Kota. dalam rangka ketahanan pangan lokal.

Penyerahan simbolis bantuan bibit  sayuran diserahkan kepada masing - masing ketua RT/RW bertempat di Kelurahan Waupnor, Senin.

Manager Pertamina Jefri Manurung  menyampaikan keberadaan kampung siaga COVID-19 tujuannya adalah untuk memberdayaan masyarakat, khususnya dalam hal ketahanan pangan ditengah pandemi virus corona langkah preventif  dipilih karena lebih mengedukasi masyarakat untuk membangun ketahanan pangan.

Karena dengan bibit ini,lanjutnya, warga tanam sendiri,mengambil hasil serta dikonsumsi sendiri dalam jangka waktu yang cukup panjang.

"Semoga dengan adanya kampung siaga COVID-19 ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain khususnya di Kabupaten Biak Numfor dalam menghadapi pandemi virus Corona,"ujarnya.

Babinsa Waupnor Sertu Asmaijar mengajak warga memanfaatkan  bibit yang diberikan ini  untuk ditanam dan dirawat sehingga dapat di nikmati hasilnya.

"Sebagai Babinsa saya terus memantau dan memotivasi warga binaanya dalam hal ketahanan pangan ini,"ujarnya.


 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024