Timika (ANTARA) - Upaya pencarian KM Kemilau Kencana Mimika (bukan KM Cahaya Mimika) yang dilaporkan hilang kontak dalam pelayaran dari Pelabuhan Pomako Timika menuju Agats, Asmat sejak Sabtu (25/7), akan dilanjutkan pada Kamis (30/7).

Kepala Kantor SAR Timika Monce Brury, Rabu, mengatakan pencarian akan mengerahkan tujuh personel dari Basarnas Timika. Alat yang akan digunakan satu unit sea rider 85 PK dan satu unit LCR 25 PK.

Monce meminta maaf atas kesalahan informasi mengenai nama kapal yang dilaporkan hilang kontak tersebut, berikut nama-nama ABK yang mengawakinya.

Setelah dilakukan pengecekan kembali dengan pihak Syahbandar Pelabuhan Pomako Timika, diketahui kapal yang hilang kontak itu yakni KM Kemilau Kencana Mimika milik Sugito.

Kapal tersebut diawaki oleh Alfred Bawoel selaku Nahkoda, Jhon selaku KKM, Nus dan Herman masing-masing sebagai Kelasi.

Monce mengatakan pada Rabu siang personel SAR gabungan dari Pos SAR Agats Asmat sempat melakukan pencarian di lokasi yang diduga menjadi titik hilang kontaknya KM Kemilau Kencana Mimika itu.

Hingga Rabu petang, pencarian tidak membuahkan hasil sehingga tim SAR gabungan yang terdiri atas tiga personel rescue SAR Agats ditambah satu personel TNI AL akhirnya kembali ke Agats.
 

Pewarta : Evarianus Supar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024