Sentani, Jayapura (ANTARA) - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie menyebutkan sebanyak 106 pasien positif corona di kabupaten itu masih menjalani perawatan.

"Pada Jumat (31/7) ada tiga pasien COVID-19 baru yang baru masuk dan menjalani pengobatan dan perawatan," kata Khairul di Sentani, Sabtu.

Kharul tak menyebutkan lokasi tiga pasien itu terkonfirmasi. Meski demikian, pasien corona yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di kabupaten itu bertambah menjadi 166 orang setelah sebelumnya 163 orang. Pasien yang dinyatakan sembuh itu sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Hingga kini, kata dia, Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura mencatat jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi COVID-19 di kabupaten itu sebanyak 275 orang.

Kasus COVID-19 di kabupaten ini tersebar di sepuluh distrik yang ada di wilayah tersebut, yakni di Distrik Sentani Barat, Distrik Sentani Timur, Distrik Waibhu, Distrik Yapsi, Distrik Nimboran, Distrik Ebungfauw, Distrik Demta, Distrik Depapre, dan Distrik Unurumguay.

Selanjutnya, yang sudah kontak erat dengan pasien lainnya 21 orang, sedangkan kasus suspek di kabupaten ini sebanyak 1.096 orang.

Ia menyebutkan warga yang sudah menjalani uji usap, sementara masih menunggu spesimen hasil uji usapnya sebanyak 2.413 orang.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024