Jayapura (ANTARA) - Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon menyerahkan delapan ekor hewan kurban guna perayaan Idul Adha 1441 Hijriah kepada warga Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu.

Penyerahan delapan hewan kurban, yakni sapi lima ekor dan kambing tiga ekor dilaksanakan di halaman Mapolres Jayapura oleh Kapolreas Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon kepada Panitia Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah Polres Jayapura dilanjutkan dengan pemotongan sekaligus penyaluran daging kurban.

Pemotongan dan penyaluran itu dilakukan oleh personel Polres Jayapura kepada warga di sekitar Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

"Tentunya kami tetap memperhatikan protokol kesehatan guna pencegahan COVID-19," kata Kapolres Victor Dean Mackbon.

Mantan Kapolres Mimika itu juga menyampaikan terima kasih kepada Panitia Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah Polres Jayapura yang sudah berupaya untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban maupun penyaluran daging kurban secara langsung kepada masyarakat.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H / 2020 M, kepada warga masyarakat dan rekan-rekan yang merayakan semoga hubungan silaturahmi sesama umat beragama tetap terjaga dengan baik," katanya.

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban, katanya, personelnya dan panitia tetap mengikuti aturan pemerintah, yaitu menerapkan protokol kesehatan karena pandemi COVID-19 di Kabupaten Jayapura terjadi.

"Penyaluran daging kurban juga dilakukan sendiri oleh anggota bersama panitia dengan mendatangi rumah-rumah warga yang ada di sekitar Doyo Baru," katanya.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024