Jayapura (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah Papua & Papua Barat (UIWP2B) mendistribusikan 1.071 paket daging dari 15 ekor sapi yang disembelih sebagai kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

General Manajer UIWP2B Abdul Farid di Jayapura, Minggu mengatakan dari jumlah 37 ekor sapi yang tersebar di lingkungan kerja PLN UIWP2B, lima di antaranya di wilayah Merauke, tiga ekor di Sorong, empat di Manokwari, dua ekor di Wamena, tiga di Timika, satu ekor di Biak, sedangkan 15 ekor sisanya diberikan kepada masyarakat yang berdomisili sekitar wilayah objek vital PLN di Jayapura.

"Kami mengharapkan daging kurban yang dibagikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya di masa pandemi COVID-19 ini, di mana pada kondisi seperti ini, uluran tangan sangat membantu kepada yang membutuhkan sekecil apa pun itu," katanya.

Menurut Farid, selain masyarakat di sekitar objek vital PLN, pihaknya berharap daging kurban tersebut juga dapat memenuhi kebutuhan para pegawai PLN yang turut menerima dengan jumlah sama.

Senada dengan Abdul Farid, Ketua Panitia Kurban PLN UIWP2B Mutaqin mengatakan ada lebih dari 1.071 paket daging yang akan dibagikan kepada yang berhak dan berharap dapat merayakan Hari Idul Adha 1441 Hijriah bersama dengan masyarakat serta berbagi kebahagiaan meskipun dalam kondisi keterbatasan karena adanya COVID-19.

"Kami berharap dengan daging kurban ini, jalinan silaturahim antara masyarakat dan perusahaan maupun pegawai dengan perusahaan dapat terjaga dengan baik serta masyarakat dapat membantu kami dalam menjaga aset-aset yang dimiliki PLN," katanya.

Dia menambahkan PLN tetap menunjukkan rasa kepedulian serta kebersamaan kepada masyarakat, sehingga kebahagiaan tersebut dapat dirasakan oleh semua pihak.

Sekadar diketahui, PLN UIWP2B melakukan pemotongan hewan kurban di Pusat Pembangkit (PLTD) Waena pada Sabtu pagi (1/8) dan langsung mendistribusikannya di tempat yang sama hingga sore hari.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024