Nabire (ANTARA) - Pasiter Kodim 1705/Paniai Kapten Inf  Yusuf Rumi mengajak mahasiswa-mahasiswi baru program studi pendidikan Keperawatan D III Kabupaten Nabire mencintai tanah Air pada  sosialisasi wawasan kebangsaan secara online, Rabu.

Pasiter Kapten Inf Yusuf Rumi mengatakan, mahasiswa sebagai generasi penerus harus mengetahui bagaimana cara untuk mengambil bagian dalam mempertahankan keutuhan NKRI dari pihak yang bersebrangan.

"Ini bukan hanya tugas TNI-Polri dan aparat pemerintah yang harus menjaga keutuh NKRI, akan tetapi generasi-generasi penerus sebagai tulang punggung bangsa dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan cara giat belajar untuk mencapai cita-cita masa depan yang lebih baik,"imbuh Kapten Yusuf Rumi.

Ia mengakui, cita cita luhur para pejuang dan pendiri bangsa dalam mewujudkan dan mempertahankan  kemerdekaan Republik Indonesia harus mampu kita jaga.

"Kita adalah bangsa besar dengan  keanekaragaman suku bangsa, adat, agama dan budaya namun tetap satu dalam semboyan bhineka tunggal Ika walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu,'ujarnya dalam keterangan tertulis penerangan Korem 173/PVB, Rabu.

Jajaran Kodim 1705/Paniai mengharapkan kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi agar tetap semangat dalam kegiatan belajar mengajar walaupun lewat online.

Di akhir materinya Kapten Inf Yusuf Rumi berpesan di tengah pademi COVID-1 19, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran   virus corona dengan cara tetap menjaga kebersihan, menggunakan masker  serta selalu mencuci tangan dan membawa handsanitaizer dalam melaksanakan kegiatan di luar rumah.

Sementara itu, Ketua Prodi Keperawatan Nabire Abraham Marai M.Kes mengucapkan banyak terimakasih kepada Pasiter Kodim 1705/Paniai yang menyempatkan waktu memberikan materi wawasan kebangsaan.

"Semoga apa yang diberikan dapat berguna dan bermanfaat bagi mahasiswa-mahasiswi kami,"ujarnya.





 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024