Biak (ANTARA) - Prajurit Babinsa Koramil 1708-02 Biak Utara  Kabupaten Biak Numfor,Papua melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan bersama warga binaan di Kampung Aman  Distrik Biak Utara dalam rangka menyambut HUT RI ke-75, Sabtu 8 Agustus 2020

Kegiatan karya bhakti ini merupakan sarana komunikasi antara Babinsa dengan warga binaan dalam rangka menciptakan desa yang bersih, nyaman dan aman.

Babinsa Kampung Aman Sersan Kepala Aron Orboi mengakui, peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena adanya wabah virus corona.

"Kita bulatkan hati tingkatkan rasa kebersamaan, dan peduli untuk bersama melaksanakan dan menjalankan protokol kesehatan terkait COVID-19. Agar kita tetap sehat untuk melanjutkan mengisi kemerdekaan melalui profesi kita masing-masing, dihimbau kepada warga juga agar segera mengibarkan bendera  merah putih, "ungkap Babinsa Serka Aron Orboi melalui keterangan tertulis Penerangan Korem 173/PVB Biak.

Sementara itu, Kepala Kampung Aman Yohanes Warer  menyampaikan terima kasih kepada Babinsa dan seluruh warga yang telah bekerja sama membersihkan lingkungan.

 "Dengan kerja bersama pak TNI kampung kita menjadi bersih, dan lebih nyaman," katanya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024