Jayapura (ANTARA) - Kabar baik dari Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, Papua, Ni Nyoman Sri Antari mengatakan  902 pasien corona di kota itu dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di sejumlah fasilitas kesehatan yang ada

Kepada ANTARA di Jayapura, Minggu, Antari mengatakan pada Sabtu (8/8) ada empat pasien COVID-19 baru dinyatakan sembuh.

Keempat pasien itu berasal dari  Kelurahan Awiyo Distrik Abepura dua orang,  satu orang dari Kelurahan Kota Baru Distrik Abepura, dan satunya lagi dari Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami.

Antari menjelaskan dari 902 pasien sembuh dari COVID-19 itu, 654 pasien di antaranya sembuh setelah menjalani perawatan di Hotel Sahid Jayapura.

Pada Sabtu itu, kata dia, ada penambahan tujuh pasien baru terkonfirmasi positif COVID-19. Berdasarkan data infografis perkembangan corona di kota itu, kumulatif pasien terkonfirmasi corona 1.863 orang.

Hinga kini, 939 pasien COVID-19 masih menjalani perawatan. Dari jumlah itu, 38 orang di antaranya sementara menjalani perawatan di Hotel Sahid Jayapura.

Pada Sabtu itu, delapan orang dirujuk dari Hotel Sahid Jayapura ke rumah sakit. Dari delapan orang ini, tujuh orang dewasa, satu orang anak.

Sementara pasien yang meninggal akibat terpapar COVID-19 masih tetap 22 orang. Kasus suspek 19 orang, yang sudah melalukan kontak erat dengan pasien lain masih tetap 319 orang, dan kasus terkonfirmasi tanpa gejala 96 orang.
 

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024