Jayapura (ANTARA) - Satuan Binmas Polres Jayawijaya, Papua, mengajak kepada segenap warga untuk memasang umbul-umbul dan bendera Merah Putih guna memeriahkan dan menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Kasat Binmas Polres Jayawijaya AKP Harbani Paruki ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Minggu, mengatakan ajakan itu disampaikan kepada masyarakat di Kampung Honelama Dua dengan memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul di halaman rumah.

"Ajakan ini kami sampaikan kepada warga melalui Sekertaris Kampung Honelama untuk meneruskan kepada warganya dan pada 17 Agustus 2020 pukul 12.17 WIT, agar semua aktivitas dihentikan dan mengambil sikap sempurna selama tiga menit dalam rangka mengenang detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.

Selain itu, katanya, bersama dengan tokoh masyarakat di Kampung Honelama melihat kesiapan lahan perkebunan Kampung Tangguh Papeda untuk penanaman sayur-sayuran dan umbi-umbian sebagai makanan pokok dan pengecekan ternak babi yang cukup berkembang di Kampung Tangguh Honelama Dua.

"Kami juga mensosialisasikan upaya penanggulangan pencegahan COVID-19 di oleh Pemerintah Kabupaten Jayawijaya agar masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan, rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan diri dan lingkungannya, selain itu kami juga menyerahkan merah putih dan masker kepada Sekertaris Kampung," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024