Sentani,Jayapura (ANTARA) - Jajaran Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Jayapura telah menurunkan sejumlah tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) untuk mengawal program ketahanan pangan lokal dan melakukan pendampingan terhadap para petani di berbagai kampung.

"Memang tenaga pendamping kita masih kurang tetapi kita maksimalkan yang ada sekarang,"kata Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Jayapura David Zakaria di Sentani, Rabu.

Dia mengatakan, kebutuhan tenaga pendamping di lapangan memang sangat diperlukan oleh para petani dalam mengelola kebun warga untuk mendukung impmentasi program ketahanan pangan yang digagas Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di berbagai kampung.

Misalnya saat tenaga PPL melakukan pendampingan, lanjutnya, untuk mendampingi petani bagaimana mempersiapkan lahan yang baik, pemilihan bibit yang baik untuk pertanian sehingga hasilnya pasti akan maksimal.

"Kita sudah turunkan PPL ke lapangan dengan harapan kita tentunya hasil pertanian di Kabupaten Jayapura melalui program ketahanan pangan ini bisa maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah daerah terkait untuk mengantisipasi kekurangan pangan di tengah pandemi COVID-19 ini,"harap David Zakaria.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024