Jayapura (ANTARA) - Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Merauke menyatakan hingga Kamis tercatat 16 orang dirawat akibat positif virus corona, dua di antaranya tenaga kesehatan.
 
Sebelumnya jumlah yang dirawat 17 orang namun Kamis (13/8) satu orang dinyatakan sembuh sehingga yang dirawat 16 orang, kata Jubir GTPP COVID-19 Merauke dr Neville Maskita dihubungi melalui telepon selularnya.
 
Ia menjelaskan mereka yang masih dirawat sebagian besar pelaku perjalanan yang baru tiba di Merauke sejak dibukanya kembali layanan penerbangan untuk penumpang.
 
Tenaga kesehatan yang positif berasal dari Puskesmas Kurik yang terjangkit dari salah seorang pasien yang sempat dirawat di puskesmas tersebut hingga menyebabkan puskesmas tersebut menutup layanan di UGD dan rawat inap. Akibatnya layanan UGD dan rawat inap dialihkan ke Puskesmas Kumbe.
 
Sedangkan tenaga kesehatan yang seorang lainnya berasal dari Tanah Miring yang terinfeksi dari suaminya, kata dr. Maskita seraya mengaku operasional di Puskesmas Tanah Miring tetap normal.
 
Kondisi ke 16 pasien positif COVID-19 yang dirawat di RSUD Merauke stabil, jelas dr. Maskita.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024